27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

64 Qori dan Qoriah Ikut MTQ Kecamatan Tebingtinggi

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG – Sebanyak 64 Qori dan Qori’ah Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatawang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tebingtinggi ke 10 yang di Masjid Al Huda Tanjungberingin Tebingtinggi, Sabtu (11/3/2017).

Ketua Panitia Pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Tebingtinggi, Dian Kaloga Yudha, menyampaikan perlombaan untuk menjaring dan menemukan Qori’ dan Qori’ah dalam rangka menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Empatlawang, yang dijadwalkan 22-24 April mendatang.

“Lomba MTQ yang dilombahkan, yaitu Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah remaja dan tilawah dewasa. Sementara yang akan mejadi dewan hakim antaralain Supandi, SAg, Kgs Makmun SAg, Drs Andi Aziz, Solbiah SPdi dan Ibu Dra Emi Zona,” ungkap Dian Kaloga Yuda.

Camat Tebingtinggi, Suan Amri, berharap melalui seleksi MTQ kecamatan semakin giat mendalami Al-Quran.

Suan juga menambahakan saat ini sudah ada Penyuluh Agama Islam Non PNS, mereka diharapkan dapat memberikan pelajaran tentang agama Islam dan meningkatkan minat baca Al Qur’an kepada Masyarakat.

Ia mengibaratkan ilmu Ibarat pisau itu kalau diasah terus menerus akan tajam, begitu juga dengan manusia kalau belajar terus lama-lama bisa.

Dalam MTQ tingkat kecamatan tersebut, Jura 1 tilawah tingkat anak-anak putra berhasil dirahi M. Ariza, sedangkan tilawah Putri diraih Rosa Oktarina, dan Jura 1 tilawah tingkat remaja putra berhasil diraih oleh Dendi Herianto, untuk remaja putri berhasil diraih Wahyu Istiqomah, serta juara 1 tilawah tingkat dewasa putra berhasil diraih olehTaufik.(*).

BERITA LAINNYA

Berita Terkini