32 C
Tebing Tinggi
Thursday, May 6, 2021

Absensi langsung ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengabsen satu-persatu para ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Senin (10/6).

Hal ini dilakukan untuk mengecek para ASN yang bolos, atau menambah masa liburan, pasca libur panjang hari raya Idul Fitri 1440 Hijiriyah.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammd, mengatakan kalau pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas bagi para ASN yang bolos masuk kerja dihari pertama pasca libur panjang.

“Ini hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri, kita tidak melakukan sidak, tapi kita Absen langsung satu persatu para ASN yang hadir ini,”  ucap Bupati didampingi Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana.

Untuk sanksi para ASN yang bolos tersebut akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku, yang sesuai dengan surat dari Menpan-RB bernomor B/26/M.SM.00.01/2019.

“Sanksi disiplin sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010, bagi ASN yang tidak Disiplin dan Pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP),” jelasnya.

Sementara itu Kepala Inspektorat Kabupaten Empat Lawang M .Daud mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati, ASN yang membolos kerja usai hari raya Idul Fitri, akan dikenakan sanksi disiplin sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010.

“Kepala OPD masing-masing memotong TPP pegawai tersebut sesuai dengan Perbup dan kepala OPD yang bersangkutan memberikan surat teguran bagi ASN yang tidak disiplin dalam bekerja,” pungkasnya. (Hum/Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini