26 C
Tebing Tinggi
Monday, June 21, 2021

Apel Persiapan Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021, di lapangan Pemkab Empat Lawang, Rabu (5/5/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Forkopimda Empat Lawang, sejumlah OPD dan para peserta apel yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan Instansi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Idul Fitri tahun 2021 ini, pemerintah pusat kembali melakukan larangan mudik.
Dan untuk mengantisipasi itu harus ada langkah-langkah yang harus dilaksanakan, itulah amanat Kapolri yang dibacakan pada saat apel gelar pasukan operasi ketupat Musi 2021.

“Langkah-langkahnya mulai dari penyekatan, pemeriksaan, dan melakukan Swab antigen bagi mereka yang tetap melakukan perjalanan,” ujar Bupati.

Larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah tersebut, semata-mata dilakukan untuk melindungi segenap masyarakat Indonesia dari paparan COVID-19, dan keputusan ini diambil karena beberapa hal.

“Berkaca dari tsunami COVID-19 yang melanda India, setelah menggelar ritual keagamaan mencetak rekor angka kasus dengan tingkat kematian mencapai 3.500 jiwa dalam sehari,” ujarnya.

Terpisah, Kabag OPS AKP Harsono, mengungkapkan operasi ketupat tahun 2021 ini Polres Empat Lawang menerjunkan 61 anggota Polri dan di bantu dari TNI, Dishub, Pol PP, BPBD dan Stackholder yang ada baik Pemda maupun TNI-Polri.

“Untuk Pos PAM, itu ada Pos PAM satu di simpang Perigi dan Pos PAM dua di depan Rumah Makan Payang Indah. Dua pos PAM itulah yg akan digunakan untuk penyekatan antar Kabupaten,” ujarnya (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini