27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Atasi Macet di Pasar Tebing, Petugas Dishub Empatlawang Tertibkan Trayek Angdes

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG – Mengatasi kemacetan jalan di Pasar Tebingtinggi, petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Empatlawang mulai menertibkan trayek angkutan desa yang sering mangkal di pasar.
Sebanyak 40 petugas dishub ditambah anggota Satlantas menyisir kawasan pasar menyampaikan kepada sopir agar menaati trayek ditentukan dishub.
Untuk angkutan desa trayek dari Pendopo-Tebingtinggi, Tebingtinggi-Kikim, dan Tebingtinggi-Lubuklinggau dibatasi masuk kawasan pasar dari Pukul 7.30 sampai 16.00 mengantar penumpang sebatas trayek ditentukan.
Lokasinya ketiga trayek ditetapkan pool sementara untuk trayek angdes ke dari Tebingtinggi- Pendopo pool sementara di simpang Sekip PLN, angdes ke Kikim di simpang jembatan Musi I, sedangkan trayek ke Tebingtinggi-Lubuklinggau pool sementara di Pulau Emas.
“Karena di pasar sering macet, sosialisasi penertiban lalulintas khususnya angdes, karena jalan ini jalan negara dilewati dari masyarakat umum. Kita Empatlawang ini belum ada terminal, baru lahannya yang ada,” kata kepala Dishub Empatlawang, Taruna Jaya kepada Sripoku.com, Rabu (1/2/2017).
Larangan ini, dikatakan Taruna Jaya, berlaku juga dengan kendaraan turun dan muat barang di pasar.
“Ini berlaku juga baik angkutan umum dan angdes dibatasi masuk kawasan pasar, dari Pukul 7.30 sampai 16.00, kendaraan turun muat barang juga begitu agar tidak macet,” jelasnya.
Dikatakan Taruna pihaknya akan mensosialisasikan ini selama enam hari, selama sosialisa dilaksanakan belum diberlakukan konsekwensi bagi pelanggar namun setelah itu pihaknya menyerahkan ke Polantas
“Saat ini baru menyampaikan dan teguran kalau melanggar nanti wewenangnya itu kami serahkan ke bagian polantas,” katanya.

BERITA LAINNYA

Berita Terkini