25.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Awasi New Normal, Satgas Mulai Tertibkan Warga Yang Tidak Mentaati Protokol Kesehatan

EMPAT LAWANG-Warga yang tidak mentaati Protokol Kesehatan di Kabupaten Empat Lawang mulai ditertibkan oleh Satgas penerapan New Normal Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini terlihat di depan Polsek Tebing Tinggi atau simpang pasar pulau emas, satu-persatu warga yang tidak menggunakan masker ditegur dan disuruh memakai masker.

“Ini melanjutkan penegakan disiplin New Normal protokol kesehatan sampai waktu yang ditentukan nanti,” ungkap Danramil Tebing Tinggi Kapt Infantri Mulyadi, kepada awak Media, Senin (8/6/2020).

Penegakan disiplin ini khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi dibagi di beberapa titik, yaitu di simpang PLN, di Perbatasan Empat Lawang dan Musi Rawas, Perbatasan Lahat dan Pasar Tebing Tinggi.

“Disimpang PLN itu untuk mengantisipasi warga dari Desa Desa luar, sedangkan di perbatasan Saling hari ini kita tertibkan di pasar dulu, karena di pasar banyak masyarakat berkumpul. Setelah itu akan dilakukan penertiban di tempat lain,” ujarnya.

Bagi yang melanggar, untuk sementara tidak ada sangsi khusus hanya sebatas teguran dan disuruh membeli masker. Sebab menurutnya harga masker tersebut relatif murah bahkan lebih mahal harga rokok daripada masker.

“Tapi banyak juga yang punya masker disimpan dan tidak dipakai, nah itu yang kita tegur kita suruh pakai masker,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, agar selama wabah Covid-19 ini belum hilang patuhilah protokol kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari tempat kerumunan orang banyak,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini