27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

BKMT Empat Lawang Resmi Dilantik

EMPAT LAWANG-Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Empat Lawang periode 2019-2024 resmi dilantik.

Dan pelantikan tersebut dilantik langsung oleh Wakil Ketua BKMT Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dipendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Empat Lawang, Kamis (2/5).

Ketua BKMT Provinsi Sumsel Hj Halipah Mahyuddin melalui Wakil Ketua 1 Hj Nurima Askhori mengatakan. Dengan dilantiknya anggota BKMT Kabupaten Empat Lawang ini, BKMT sudah mulai bisa bekerja.

“Dan segera menyusun program kerja, baik jangka menengah maupun jangka panjang. Tujuannya ini untuk mempererat tali silaturhami bagi anggota BKMT dimanapun berada,” katanya.

Dilanjutkannya Nurima, BKMT terus mensiarkan ajaran Agama Islam yang berdasarkan Al Qur’ann dan Hadist. Dan diharapkan Pemkab Empat Lawang dapat membantu Program-program kerja BKMT Kabupaten Empat Lawang

“Dan koordinasi antara BKMT Daerah dan BKMT Provinsi harus terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua BKMT Empat Lawang Sukma Wati Isro mengatakan, kalau pihaknya sangat optimisi dalam menjalankan program-program kerja BKMT Empat Lawang.

“Kami sangat Optimis menjalankan program BKMT dan membantu Visi dan Misi Bupati Empat Lawang, yaitu menjadikan Empat Lawang yang MADANI,” katanya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana menjelaskan, BKMT ini adalah Forum yang menghimpun majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Dan BKMT ini dapat menyampaikam pesan moral kepada masyarakat, dan tantangan pendidikan Agama semakin hari semakin berat dan menintut majelis-majelis yang ada untuk mebentengu umat,” jelas Yulius.

Untuk itu sambung Yulius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang berharap agar BKMT ini dapat lebih baik lagi, demi kemaslamatan umat.

“Saya berharap BKMT mampu menyusun pogram-program kerja yang sejalan dengan pemerintah Daerah. Dan kami Pemkab Empat Lawang siap mensuport BKMT Empat Lawang untuk program-program kerja BKMT Empat Lawang,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini