28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati buka Musrenbang Perubahan RPJMD

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad membuka langsung Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Empat Lawang , diruang rapat Madani, Rabu (31/3/2021). Musrenbang perubahan tersebut diharapkan bisa mengefektifkanĀ  RPJMD tahun 2018-2023. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bupati Empat Lawang saat membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Empat Lawang tahun 2018-2023.

“RPJMD adalah apa yang kita rencanakan itu yang kita bangun, bukan lagi apa yang kita butuhkan itu yang kita rencanakan,” kata Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menyampaikan sambutannya.

Agar ini bisa terwujud, dirinya meminta masukan dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan musrenbang perubahan.

“Perubahan RPJMD ini tidak mengubah subtansinya,” jelas Bupati.

Subtansi RPJMD iniĀ  sudah tertuang dalam rumusan visi dan misi, sehingga tidak berubah. Perubahan hanya ada pada hal-hal yang terkait dengan tujuan, sasaran dan program prioritas perangkat Daerah.

” Oleh sebab itu perubahan-perubahan ini disamping menyesuaikan dengan perencanaan Pemerintahan yang lebih, akan tetapi juga ada evaluasi dari kantor Kemenpan RB,” ungkapnya.

Bupati H Joncik Muhammad, juga mengakui melakukan perubahan atau perbaikan ini tidak semudah dibanding saat melaksanakan proses penyusunan. Namun diyakininya apabila semua pihak terkait memberikan dukungan, maka hasil maksimal akan bisa didapatkan (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini