28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati dan Wabup Dilantik sebagai ketua dan wakil Ketua Majelis Pembimbing pramuka Kwarcab Empat Lawang

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad Resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kama Bicab) cabang Empat Lawang, dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Empat Lawang.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) H Edison Jaya juga dilantik menjadi Kepala Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Empat lawang, dilapangan Pemkab Empat lawang, Senin (30/9/2019).

Dan pelantikan tersebut dilantik langsung oleh wakil ketua Kwartil Daerah (Kwarda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rusli Nawi

Bupati Empat lawang H Joncik Muhammad mengatakan, ini merupakan momentum kebangkitan Pramuka di Kabupaten Empat Lawang.

“Saya baru saja dilantik sebagai Kama Bicab oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Sumsel H Rusli Nawi,dan ini akan menjadi momentum kebangkitan gerakan Pramuka kedepan,” ucap Bupati usai pelantikan.

Dirinya sudah menyiapkan beberapa program kedepan, yang akan diikuti oleh Pramuka Cabang Empat Lawang termasuk Jambore tingkat Nasional.

“Saya sudah menyiapkan berbagai agenda, mulai jambore tingkat Kabupaten hingga Nasional kita akan ikut sertakan dan juga kegiatan-kegiatan di tingkat Kecamatan seperti kemah itu juga akan kita agendakan agar Pramuka Empat lawang benar-benar hidup dan jangan mati suri,” jelasnya.

Dirinya Sebagai Bupati Empat lawang akan memback up setiap kegiatan yang digelar oleh Pramuka Empat Lawang, guna memajukan dan pengembangan Organisasi yang kental dengan kekompakan Tim tersebut

“Sebagai Bupati tentu saya akan memback up kegiatan Pramuka Empat Lawang dalam mendidik dan menempa generasi yang disiplin dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Wakil Ketua Kwarda Sumsel Rusli Nawi, mengatakan baru kali ini semua OPD hadiri pada saat pelantikan Kama Bicab, dan ini merupakan nilai plus bagi Kabupaten Empat Lawang.

“Dan saya akan sampikan ke pak Gubernur kalau OPD nya lengkap pada saat pelantikan. Ini mulai tampak, sudah kelihatan Pramuka Empat Lawang akan lebih baik lagi jika dibandingkan dengan yang lama,” ungkapnya.

(Hum/Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini