25.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati dan Wabup Hadiri Pembukaan TMMD ke 109 di Desa Tanjung Raman

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan TMMD Kecamatan yang dipusatkan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (22/9/2020).

Bupati Empat Lawang yang juga didampingi Wakil Bupati Yulius Maulana, meninjau langsung lokasi dengan menjajal motor besar milik TNI.

Selanjutnya bersama unsur Forkompimda Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, dan Kajari Empat Lawang Asbach SH, Pabung Kodim 0405/Lahat Mayor Inf. Darul Qutni, Densubpom, Pasi di lingkungan Kodim, Danramil, OPD, serta Camat Membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 TA 2020 Kodim 0405/Lahat, dan melihat langsung pengerjaan jalan TMMD tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Empat Lawang mengatakan kegiatan yang dilakukan TNI ini luar biasa. TNI membuktikan kedekatannya kepada rakyat.

“TNI benar-benar membuktikan bahwa mereka berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucap Bupati.

Joncik menjelaskan pembangunan jalan di Desa Tanjung Raman ini sepanjang 1120 m mulai dari jalan Desa Tanjung Raman sampai ke simpang PLN Pendopo.
“Insyaallah tahun depan jalan ini akan kita tingkatkan dengan pengerasan,” imbuhnya.

Pembukaan jalan dengan panjang Lebih Kurang 1.120 Meter dengan lebar lebih kurang 5 Meter dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 10 Unit di desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo dengan tujuan membantu mempercepat pembangunan daerah, memperlancar perhubungan atau transportasi darat, membantu tingkatkan kesejahteraan rakyat, tanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selanjutnya Bupati mengatakan Empat Lawang saat ini masih terus dalam proses pembangunan setelah solusi keamanan mulai teratasi. Pembangunan jalan melalui TMMD ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri karena bisa dikatakan cepat, praktis dan berbiaya murah.

“Inilah keuntungannya jika TNI terlibat, segala sesuatunya dapat tertib, cepat, dan tidak memakan biaya besar seperti lazimnya,” lanjut Bupati (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini