27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Bupati Empat Lawang Berikan Penghargaan Kepada Tiga Koperasi

Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Koperasi ke 72 di lapangan Pemkab Empat Lawang. Sekaligus memberikan penghargaan kepada tiga koperasi yang dinilai sehat dan aktif.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan amanat dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI AAGN Puspayoga.

Tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian di Indonesia tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola.

“Dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini,” katanya.

Masih disampaikan Bupati, reformasi total yang telah dijalankan dalam rentang waktu lima tahun terakhir ini, pada dasarnya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis.

“Insan koperasi disiapkan untuk mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya,” jelasnya.

Untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce, aplikasi retail on-line dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya.

“Dengan demikian diharapkan gerakan koperasi dapat merangkul generasi millenial, yang saat ini jumlah mereka telah mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia,” ujarnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini