32 C
Tebing Tinggi
Thursday, May 6, 2021

BUPATI EMPAT LAWANG HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA TIGA PEMBANGUNAN SEKALIGUS

BUPATI Empat Lawang, H Syahril Hanafiah melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar-Rahim, Madrasah milik Yayasan Al-Hanaf dan pembangunan jembatan beton di Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (18/5/2018).

Syahril saat melakukan peletakan batu pertama dan penandatangan prasasti ke tiga bangunan tersebut, didampingi Sekda Empat Lawang, Edison Jaya bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan unsur tripika setempat, disaksikan tokoh masyarakat, agama dan masyarakat desa setempat.
Dalam sambutanya, H Syahril Hanafiah mengatakan, ketersedian sarana dan prasarana fisik merupakan faktor penunjang pengembangan kemajuan suatu daerah. Pembangunan fisik infrastruktur untuk fasilitas umum dan sosial, diarahkan untuk mendukung aktivitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
Sebagai bagian dari sistem transportasi, kata Syahril, jembatan tidak hanya mempunyai peranan penting, terutama mendukung ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan. Tapi juga merupakan unsur terpenting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam mencapai pembinaan persatuan dan kesatuan.
“Jembatan beton desa Nanjungan yang akan kita bangun ini, diharapkan nantinya, dapat memperlancar arus perekonomian dan distribusi barang dan jasa yang akan berpengaruh pada meningkatnya perekonomian serta peningkatan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
Dikatakannya, selain membangun jembatan beton, di desa Nanjungan ini juga dibangun Masjid dan Madrasah. Sebagaimana diketahui, kata Syahril, Masjid merupakan tempat ibadah dan harus berfungsi memberikan kedamaian serta penjalin ukhuwah di kalangan umat Islam. “Kita berharap masyarakat dapat berkontribusi untuk kemajuan umat dan dalam hal ini pemerintah daerah siap membantu mewujudkan itu semua,” ujar Syahril.
Lebih lanjut disampaikannya, berbicara tentang Madrasah, dalam sistem pendidikan Nasional, Madrasah menempati posisi yang tidak kalah penting dibandingkan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. “Diera otonomi pendidikan sekarang ini, madrasah diharapkan dapat memainkan peranan secara maksimal, sehingga memiliki potensi yang penting dalam dunia pendidikan,” katanya.
Dijelaskannya, berdirinya Madrasah di Desa Nanjungan oleh Yayasan Al-Hanaf, diharapkan kedepan dapat melahirkan generasi yang unggul menuju terbentuknya Khoirul Ummah, mendidik dan mengembangkan generasi mukmin-muslim yang berbudi pekerti tinggi.
“Juga, berbadan sehat dan berpengetahuan luas serta berkhidmad kepada masyarakat, mengajarkan ilmu pengetahuan agama dan umum secara seimbang, sehingga terwujudnya warga negara berkepribadian tinggi, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” pungkasnya.
Writed by: E-government Diskominfo

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini