31 C
Tebing Tinggi
Monday, August 2, 2021
spot_img

Bupati Hadiri Pelantikan PMI Kecamatan

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad hadiri pelantikan kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu (14/7/2021).

Dalam arahannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengharapkan peran aktif PMI apalagi di tengah pandemi covid-19 di Empat Lawang.

“Peran aktif dari PMI sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19, saya berharap PMI mampu memasifkan Vaksinasi di Kabupaten Empat Lawang,” jelas Bupati.

Ditempat yang sama Ketua PMI Empat Lawang Hj Heppy Sapriani Joncik, mengatakan kalau selama ini PMI identik dengan donor darah, padahal kegiatan PMI tersebut sangatlah banyak, terutama kegiatan kemanusiaan.

” Pengurus PMI Empat Lawang masih sangat minim, kami segera membentuk kepengurusan PMI di kecamatan agar bisa membantu kegiatan kemanusian secara maksimal dan dapat membantu Dinas terkait dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Ibu Bupati Empat Lawang ini.

Sementara Ketua PMI Sumsel melalui Kabid penanggulangan bencana Sumsel Jhoni Darmansyah mengaku sangat mengapresiasi PMI Empat Lawang yang sudah berhasil menggerakan PMI Sekecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

” Kami akan segera mensosialisasikan kesiapsiagaan PMI, PMI Sumsel juga memberikan bantuan dua buah terpal dan dua buah Higen Kit kepada PMI Empat Lawang, dan saya ucapakan selamat kepada Ketua PMI Kecamatan yang baru sudah dilantik serta selamat bekerja,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini