22.8 C
Tebing Tinggi
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Bupati Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke- 62 Tahun 2022

Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang melaksanakan Upacara HBA ke- 62 di halaman Kantor Kejari Empat Lawang, Jum’at (22/07/2022).

Terlihat Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Empat Lawang, Sigit Prabowo, SH., MH. yang bertindak sebagai Inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh Pegawai kejari Empat Lawang, dengan tema “KEPASTIAN HUKUM HUMANIS MENUJU PEMULIHAN EKONOMI”

Dalam sambutannya, Kajari Empat Lawang menyampaikan ada 7 perintah harian dari Jaksa Agung untuk dilaksanakan.

“Bahwa Amanat Jaksa Agung menyampaikan 7 (tujuh) Perintah Harian untuk diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa dimanapun berada,” ungkap Sigit Prabowo, saat membacakan amanat dari Jaksa Agung.

Peringatan kali ini memberikan konsep cukup berbeda, yang dapat memberikan kepastian hukum dengan cara yang humanis dan untuk tetap menjaga institusi kejaksaan semakin dipercaya.

“Jadi dengan tema tersebut dalam sektor hukum, dapat memberikan kepastian hukum agar investor juga tertarik untuk berinvestasi ke Kabupaten Empat Lawang, dan Humanis yang intinya memberikan konsep hukum Humanis kebawah dan tajam keatas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyampaikan bahwasannya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Kejaksaan meningkat ditambah dengan pembaruan konsep yang sangat dirasakan masyarakat akan kehadiran dari pihak kejaksaan dalam memberikan pendampingan hukum.

“Berdasarkan dari berbagai survey dibawah kepemimpinan Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Burhanuddin, meningkat akan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan Negeri, dan Inshaa Allah juga sama akan tingkat kepercayaan masyarakat dengan kejaksaan di Empat Lawang dalam pendampingan hukum, dengan konsep filosopi yang tajam kebawah tumpul keatas dibalik menjadi tajam keatas humanis kebawah,” ujarnya (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini