25.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menghadiri rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020, diruang rapat Madani Sekda Empat Lawang, Rabu (2/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, karena sudah turut mensukseskan Sensus Penduduk online tahun 2020.

” Sehingga Kabupaten Empat Lawang melebih target pencapaian Sensus Penduduk online tahun 2020 ini,” ungkap Bupati.

Perlu diketahui bersama lanjut Bupati, Sensus Penduduk merupakan agenda besar Nasional yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik setiap 10 tahun sekali.

” Tujuan Sensus Penduduk 2020 ini untuk menyediakan data jumlah komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia dan satu data Indonesia,” katanya.

Pemerintah juga sudah menerbitkan Perpres tentang satu data Indonesia, satu data ini diharapkan dapat mengatasi perbedaan data yang selama ini terjadi termasuk data penduduk.

” Selama ini kita kenal data penduduk menurut BPS, data penduduk menurut Disdukcapil, dan

berbagai data penduduk tersebut tidak sama sehingga pengguna data mengalami kekeliruan, mana data yang akan digunakan,” jelasnya.

Sensus Penduduk ini lanjut orang nomor satu di Empat Lawang ini, dilakukan mulai dari tanggal 1 September hingga 31 September 2020, dan sensus penduduk tersebut merupakan lanjutan dari Sensus Penduduk yang sudah dilakukan secara fia online beberapa waktu yang lalu.

Sensus penduduk pada bulan September ini akan dilakukan secara tatap muka untuk melakukan verifikasi data sensus penduduk fia online kepada ketua satuan lingkungan setempat dengan cara mengecek keberadaan penduduk.

” Selanjutnya petugas sensus akan kelapangan untuk mencatat data penduduk Empat Lawang yang belum melakukan Sensus Penduduk online. Dan saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Empat Lawang yang sudah berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk online ini,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini