25 C
Tebing Tinggi
Monday, June 21, 2021

Bupati Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, bersama Forkopimda dan OPD di Pemkab Empat Lawang mengadakan sosialisasi tentang bahaya wabah Virus Corona diempat Kecamatan pada Selasa (31/03/2020) sekitar pukul 10.00 Wib.

Acara Sosialisasi ini dimulai dari Kecamatan Pendopo Barat,dilanjutkan ke Kecamatan Pendopo Induk, Kecamatan Lintang Kanan, dan Muara Pinang untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat mengenai bahaya Virus Covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya agar jangan sampai berdampak kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang menghimbau masyarakat agar jangan terlalu panik dengan wabah Virus Corona namun harus tetap waspada.

“Kita jangan terlalu panik dengan wabah Virus Corona ini,namun marilah bersama-sama kita tetap waspada agar jangan sampai berdampak pada masyarakat kita,” himbau Bupati.

Ia juga menambahkan,agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing, keluarga dan masyarakat.

“Jangan lupa membiasakan diri untuk menjaga kesehatan diri sendiri,keluarga dan masyarakat dengan cara mencuci tangan sesering mungkin dengan air yang mengalir pakai sabun, menjaga jarak aman, mengkonsumsi gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah. Kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari berkerumunan, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, rajin berolahraga, gunakan masker jika batuk, hati-hati kontak dengan hewan. Bila batuk, pilek dan sesak nafas segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan dan ikuti petunjuk dari tim kesehatan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Joncik juga meminta kepada seluruh masyarakat, Kades dan jajarannya untuk memantau dan melaporkan jika ada warga atau pendatang dari perantauan untuk dicek kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat, Kades, Camat dan Jajarannya yang berada di Kabupaten Empat Lawang untuk memantau apabila ada warga, saudara, ataupun tetangganya yang baru saja pulang dari luar kota atau merantau agar secepat mungkin melaporkan untuk kita cek kesehatannya kepada tim medis terdekat,” ujarnya.

Untuk informasi Sekertariat Pelaporan Covid-19 :
Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Empat Lawang
Call Center : 0702 7321 500
(Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini