27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Bupati Ikut Pembagian Sertifikat Secara Virtual

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, mengikuti penyerahan 1 juta sertifikat tanah oleh Presiden Republik Indonesia (RI) di Istana Negara, secara virtual.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Ruang Rapat Madani, yang juga dihadiri kepala BPN Empat Lawang, Forkopinda Empat Lawang, serta masyarakat yang menerima sertifikat, Senin (9/11/2020).

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan, bahwa di tahun 2025 ditargetkan seluruh bidang tanah di Indonesia sudah bersertifikat.

Tidak ada lagi yang tidak bersertifikat. Sebab yang namanya sertifikat, adalah bukti hak milik yang disahkan secara hukum serta untuk menghindari konflik.

” Saya berpesan simpan baik-baik yang namanya sertifikat ini, jangan sampai rusak dan hilang, foto copy kan dulu terus simpan ditempat yang berbeda. Dan kalau bapak-ibu ingin menambah modal, ini bisa dijadikan jaminan pinjaman,” ungkap Presiden RI Joko Widodo.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, untuk di Empat Lawang sebenarnya target penerbitan sertifikat sebanyak 5000 sertifikat. Tapi karena pandemi covid-19 diturunkan menjadi 2000 sertifikat,

” Saya berharap semua rakyat Empat Lawang tanahnya sudah bersertifikat. Nah sesuai arahan presiden fotocopy kan, simpan dan pergunakan untuk keperluan bapak-ibu,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini