27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Bupati Inspekturi Upacara Hari Amal Bhakti ke-73 Kemenag

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menjadi Inspektur pada upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 73 Kementerian Agama di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, Kamis (3/1/2019).

Dalam upacara itu juga Joncik menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifudin, yang mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Empat Lawang untuk menebarkan energi kebersamaan.

“Di tahun politik sekarang ini, kita harus menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas serta untuk semua kelompok dan golongan,” kata Joncik pada saat menyampaikan sambutan Menteri Agama pada upacara HAB ke 73.

Dilanjutkan Joncik, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN ) dan jajaran Kementerian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka.

“Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta,” ujarnya.

Selain itu Sambung Joncik, untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

“Maka setiap pejabat dan birokrat Kementerian Agama, harus memerankan diri sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang H Muhamad Makki, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Empat Lawang, yang telah hadir dan bersama merayakan Hari Amal Bhakti ke 73 ini.

“Dan ini harus kita syukuri, sebagai keluarga Kemenag Empat Lawang saya berpikir ramai apa tidak acara ini, hujan apa tidak, tapi Alhamdulillah atas rahmat dan karunia Allah acara ini berlangsung dengan hikmah,” tukasnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini