28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati Jadi Ayah Angkat Atlet PON Cabang Muay Thai

EMPATLAWANG-Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad diminta menjadi ayah angkat atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahrga Muaythai mewakili Sumatera Selatan, Tika Septiana yang akan bertanding di Papua September mendatang.

Tawaran itu disampaikan langsung perwakilan pengurus Koni Sumsel, Pengurus Cabor Muaytai Sumsel didampingi Ketua Koni Empat Lawang, Ketua Cabor Muaytai Empat Lawang dan Kepala Dispora Empat Lawang. Selain PON, Bupati juga meminta pengurus Cabor Muaythai Empat Lawang dan pengurus Koni untuk konsentrasi mengurusi Cabor Muaythai ini. Apalagi ada niat menjadikan Muaythai menjadi cabor ikon Empat Lawang.

Harus dapat memberikan yang terbaik, sebab Muaythai sangat cocok dengan karakter kerasnya orang Empat Lawang. Namun, karakter keras itu dirubah ke arah yang positif melalui Muaythai ini.

“Orang kita ini terkenal keras. Bahkan ada istilah nedo munuh mati jadia, artinya siap bunuh mati jugo siap. Dengan adonyo muaythai karakter keras dirubah kearah positif. Keras menjadi prestasi,” ungkapnya.

Untuk Porprov juga yang akan diselenggarakan Nopember mendatang, Bupati juga memberikan tugas Koni Empat Lawang mampu mengangkat derajat Empat Lawang minimal peringkat 5 besar Sumsel.

Salah satu Cabor yang diminta banyak memperoleh medali emas yakni Cabor Muaythai ini. “Porprov juga saya minta Empat Lawang bisa masuk 5 besar. Kejar medali emas sebanyak banyaknya salah satunya Cabor Muaythai ini. Kan sudah jadi ikon kita. Saya siap support penuh pokoknya,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua Cabor Muaythai Empat Lawang, Soleha Apriani mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang yang telah mensupport penuh Cabor Muaythai ini.

“Terimakasih pak bupati, semoga ini menjadi motivasi atlit untuk berlaga dan memperoleh medali emas yang ditargetkan,” ujarnya.

Instruksi Bupati itu, menjadi motivasi pihaknya untuk lebih berusaha dan berlatih dengan baik. Sehingga di hari H Porprov di Oku Selatan November mendatang mampu memenuhi bahkan melampaui target yang diharapkan Bupati itu.

“Latihan terus dijalani, persiapan terus ditingkatkan. Mulai dari perekrutan atlit sudah kita lakukan terus. Apalagi sudah ada wacana Bupati ingin membuat arena muaythai sendiri di Empat Lawang. Tentu ini menjadikan motivasi untuk berlatih maksimal dan menelurkan atlet atlet terbaik,” tutupnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini