27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

BUPATI LAKUKAN PEMERIKSAAN KENDARAAN DINAS KABUPATEN EMPAT LAWANG

Bupati Cek Kendaraan Dinas

EMPAT LAWANG – Puluhan kendaraan dinas roda empat, milik Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, dicek perunit langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana bersama Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH dan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya,  saat apel kendaraan dinas di halaman gedung serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Senin (1/10).

Selain kendaraan dinas, Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri mengecek kondisi GSG Pemkab Empat Lawang, untuk mengetahui secara langsung kondisi gedung tersebut.
“Kita ingin tahu secara langsung, bagaimana kondisi aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, bagaimana saja kondisinya,” kata Joncik saat dibincangi sejumlah wartawan di sela-sela peninjauan tersebut.
Menurut Joncik, hal-hal yang ingin diketahui lebih jauh pihaknya, antara lain aset yang digunakan oleh orang yang tidak berhak menggunakannya. Selain itu pihaknya ingin mengetahui kondisi aset-aset yang terbengkalai atau tidak digunakan dan aset-aset yang digunakan diluar kepentingan dinas.
“Inilah yang menjadi keprihatian kita bersama dan kami membentuk tim untuk menertibkan itu,” ujar Joncik.
Langkah kedepan tegas dia, akan ditertibkan penggunaan aset-aset negara tersebut dan dia juga minta tim yamg sudah dibentuk agar menelusuri aset-aset yang tidak jelas keberadaannya serta minta pertanggungjawaban terhadap aset-aset yang digunakan tidak sesuai peruntukannya, disalahgunakan dan termasuk yang raib, tidak jelas keberadaannya.
Tindakan yang akan diambil pihaknya, jelas Joncik, masih dalam tahap persuasif.  Namun jika Pemkab Empat Lawang tidak lagi sanggup berbuat persuasif, terpaksa pihaknya meminta bantuan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, melalui kerjasama (MoU) untuk menarik aset-aset yang diluar penggunaannya tersebut. “Saya belum berpikir sejauh itu. Mudah-mudahan, dengan langkah persuasif ini kita dapat kembali mengumpulkan aset-aset itu,” harapnya.
Selain aset berbentuk roda empat, pihaknya juga akan menelusuri di mana saja aset-aset kendaraan roda dua (motor, red). Sebab, dulunya pemkab Empat Lawang banyak sekali mengadakan kendaraan roda dua untuk para kades dan kepala sekolah.
“Di sekretariat (daerah) ada 197 unit terdata aset kendaraan roda dua, tinggal 73 unit lagi yang belum ditata. Saya minta ditata, selanjutnya dikandangkan. Nanti setelah ditata akan didistribusikan kembali kepada yang benar-benar berhak menggunakannya,” tandasnya. (*)
upload by: E-Gov Diskominfo

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini