26 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Bupati Paparkan Empat Lawang Sebagai Wilayah Yang Aman

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, paparan langsung di hadapan tim juri lomba Kepala Daerah Inovatif 2020 melalui Video Zoom. (7/7/2020)

Dalam paparannya tersebut, program keamanan di Empat Lawang merupakan prioritas dirinya selaku Bupati Empat Lawang bersama Wakil Bupati (Wabup) Empat Lawang Yulius Maulana. Berbagai inovasi dibuat supaya Daerah yang dulunya terkenal texas bisa dihilangkan.

Dalam paparannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, Pol-PP Desa merupakan program unggulan, sebab dengan adanya Pol-PP Desa bisa mengamankan wilayah Desa masing-masing. Karena di tempat sepi ada pos Pol-PP Desa. Selain itu petugas tidak boleh melakukan pungutan liar (Pungli), sebab jika hal itu terjadi maka akan ditindak tegas sampai pemecatan.

” Sudah hampir 2 tahun posnya terkendali mengamankan wilayah masing-masing. Dan kami juga sudah MoU dengan pihak Polri dan TNI terkait masalah keamanan ini,” paparnya.

Untuk saat ini jumlah anggota Pol-PP Desa berkisar 5 orang dari setiap Desa dengan total 147 Desa se Kabupaten Empat Lawang. Dengan adanya Pol-PP Desa ini juga bisa mengurangi angka pengangguran.

Bahkan beberapa investor ada yang sudah menjanjikan ingin masuk ke Kabupaten Empat Lawang, tapi tertunda karena Covid-19. Selain itu, Empat Lawang saat ini masuk zona hijau berkat dukungan Pol-PP Desa, sebab jika ada warga luar yang datang dicatat di data lalu dilaporkan ke gugus tugas.

” Untuk program pertanian 2021 nanti akan dibangun sejenis perguruan tinggi Pertanian. Prioritaskan dari masing-masing Desa, sehingga pertanian di Empat Lawang semakin maju,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini