23.1 C
Tebing Tinggi
Monday, February 6, 2023
spot_img

Bupati Pimpin Apel Siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin Apel Siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor, di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (24/1/2023).

Apel tersebut juga dihadiri Forkopimda Empat Lawang dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang dan seluruh Camat se Kabupaten Empat Lawang.

Bupati berharap, semua pihak dan seluruh masyarakat dapat bekerjasama untuk penanggulangan bencana alam yang terjadi ataupun dalam rangka pencegahan.

“Untuk kegiatan pencegahan ini, sosialisasi perlu sekali kita tingkatkan agar masyarakat kita peduli dan sadar dengan lingkungan supaya kedepan bencana di bumi Empat Lawang bisa ditanggapi dan teratasi secara efektif dan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati.

Karena sekarang memasuki musim penghujan, Bupati juga mengingatkan kepada BPBD, Damkar dan OPD terkait lainnya, untuk menyiapkan dan mengantisipasi terjadinya bencana. Bahkan pihak kecamatan juga sudah diinstruksikan.

Terkait masalah logisitik, Kabupaten Empat Lawang sudah menyiapkan sesuai kemampuan. Bahkan stok pangan sudah disiapkan karena sekarang memang bulan bencana, rawan banjir, dan rawan longsor. (Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini