25.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati Pimpin Apel Siaga Bencana

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, pimpin langsung apel gelar pasukan siaga bencana, di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (9/11/2020).

Apel yang juga dihadiri Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana dan FKPD Empat Lawang tersebut, diikuti aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD Empat Lawang serta para relawan.

Dalam amanatnya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengungkapkan, apel ini menjadi momentum untuk menjadi kompak dan solid, bahu-membahu dalam mengemban misi yang mulia, misi kemanusiaan yang Insyaallah akan menjadi amal jariyah.

” Memang pekerjaan kita adalah pekerjaan yang tidak diharapkan, karena kita bekerja saat terjadi bencana dan tentu kita semua tidak mengharapkan bencana terjadi,” ungkap Bupati.

Namun lanjut Bupati, bagaimanpun harus siap, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terburuk yang akan terjadi.

” Karena kita berprinsip selalu siap walau tidak terpakai, daripada terpakai tapi tidak siap. Maka dari itu mulai hari ini sampai kedepan kita bersama-sama meningkatkan kapasitas, kewaspadaan, mengencangkan sabuk dan bersiap siaga terhadap kemungkinan bencana-bencana yang akan terjadi,” jelasnya.

Semuanya tahu bahwa Kabupaten Empat Lawang memiliki kondisi geografis yang rentan terjadi bencana.

” Untuk itulah hari ini saya mengumpulkan rekan-rekan sekalian, untuk meninjau kekuatan pasukan dan peralatan yang kita miliki, dalam rangka antisipasi bencana,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini