23.3 C
Tebing Tinggi
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Bupati Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 di halaman Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (23/5).

Pada kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad mengatakan, pada tanggal 20 Mei 1948 Presiden Soekarno menetapkan hari jadinya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai hari bangkitnya Nasionalisme Indonesia. Di masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.

“Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa,” kata Bupati Empat Lawang saat menyampaikan sambutan Menkominfo di upacara Hari Kebangkitan Nasional.

Selain itu di momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

“Pada Presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan,” ujarnya.

Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan
Transisi Energi Berkelanjutan.

“Tema dan isu prioritas G20 yang diangkat Indonesia merupakan cerminan dari semangat kebangkitan yang kita rayakan pada hari ini, yakni di tengah keterpurukan akibat pandemi COVID-19, tidak pernah meluruhkan cita kita untuk pulih bersama dan bangkit lebih kuat,” jelasnya.

Dihari Kebangkitan Nasional ini  Bupati mengajak untuk bersama-sama bangkit pasca pandemi Covid-19 ini. Untuk itu Indonesia harus bangkit, Empat Lawang harus bangkit.

“Kita mulai bekerja, bersatu, jangan berpecah-pecah. Kita harus satukan visi-misi kita untuk membangun Indonesia dan Empat Lawang,” pungkasnya ( Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini