26 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

bupati resmikan Empat Lawang Expo

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, secara resmi membuka Empat Lawang Expo, yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Empat Lawang yang ke 12, Jum’at (19/4).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, Empat Lawang Expo ini salah satu cara untuk memperkenalkan produk-produk asli Empat Lawang.

“Ini hari bersejarah bagi kita yaitu Empat lawang expo, Empat Lawang expo ini even rutin setiap tahun, dalam rangka memperkenalkan produk-produk kita,” kata Joncik saat membuka Empat Lawang Expo dilapangan Pulau Emass Tebing Tinggi, Jum’at (19/4).

Dirinya lanjut Joncik, berharap even ini  dijaga dan diadakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hut Empat Lawang, dan harus lebih ditingkatkan lagi.

“Saya sebagai Bupati, berharap kedepan Empat Lawang Expo ini lebih baik lagi, dan kalau bisa lokasinya ini jangan didalam seperti ini, dipinggir jalan besar biar masyarakat tau kalau ada Empat Lawang Expo. Jika perlu di lapangan Pemkab biar masyarakat tau,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindak) Kabupaten Empat Lawang Rudiyanto, menjelaskan tujuan dari Empat Lawang Expo ini untuk memperhatikan eksistensi Pemerintah Daerah Empat Lawang.

“Ini untuk memperingati hari jadi Empat Lawang yang setiap tahun dilaksanakn, dan sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk dagang langsung dan tidak langsung,” tungkasnya.

Di hari yang sama, untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar sedekah serabi, dilapangan Pulau Emass Tebing Tinggi.

Sedekah serabi yang pertama kali digelar di Empat Lawang ini, merupakan rangkaian dari kegitan Hut Kabupaten Empat Lawang yang ke 12 tahun 2019.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan, sedekah serabi ini merupakan kekhasan Empat Lawang, dan tidak dimiliki oleh Daerah lain selain Empat Lawang.

“Karena saya ingin keunikan-keunikan Empat Lawang ini digali sedemikian rupa dan dapat dikenal bukan hanya di Empat Lawang tapi juga diluar Empat Lawang,” kata Joncik.

Dengan sedekah serabi ini, Joncik mengajak seluruh masyakat Kabupaten Empat Lawang untuk mencintai khas-khas yang ada di Empat Lawang.

“Mari kita cintai kehasan Empat Lawang, mari kita cintai budaya-budaya Empat Lawang,” tungkasnya

(Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini