28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Bupati Serahkan Sertifikat Lahan Kantor Kemenag Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyerahkan sertifikat lahan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang kepada Kepala kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, usai pelaksanaan upacara hari amal bhakti (HAB) Kemenag yang diselenggarakan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, Kamis (3/1/2018)
Penyerahan sertifikat lahan kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, karena sebelum berdirinya kantor yang beralamat di Jalan Noerdin Pandji Kecamatan Tebing Tinggi tersebut, lahan tersebut merupakan lahan hibah Pemkab Empat Lawang kepada kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang, untuk mendirikan kantor Kemenag Kabupaten Empat Lawang.
Pada sambutannya, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga berjanji akan membantu pelaksanaan pembangunan Masjid di lingkungan kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang. Menurut Joncik,  kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, yang saat ini sudah berdiri layak memiliki Masjid sendiri yang didukung pegawai dan perkantoran sekitarnya.
“Insya Allah dianggaran pada perubahan anggaran 2019 ini atau bila tidak memungkinkan kita anggarkan di-2020. Namun terlebih dahulu pihak Kemenang menyampaikan proposal usulan terlebih dahulu,” jelas Joncik.
Apalagi kata Joncik, khusus pembangunan bidang agama sudah menjadi visi dan misi pihaknya untuk mewujudkan Empat Lawang yang Madani. “Dibidang keagamaan, saya sudah mengangkat staf khusus dibidangnya, sehingga lebih fokus dan maju lagi karena dulu Empat Lawang dikenal kota santri. Banyak tokoh agama, qori dan qoriah bahkan orang hebat lahir dari sini, makanya harus kita ulangi dan kembalikan suasana itu,” katanya.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenang Kabupaten Empat Lawang, H Muhammad Makki mengaku siap bersinergis bersama Pemkab Empat Lawang guna mewujudkan Empat Lawang yang Madani, sebagai bentuk program kerohanian dan menciptakan masyarakat yang islami baik itu bersama unsur Muspida melakukan kunjungan kerja serta safari Jum’at sampai program lain yang  sifatnya kemasyarakatan.

“Siraman rohani dan kunjungan kerja kerohanian, memberikan kesejukan yang selama ini dianggap daerah angker. Selain itu yang sudah berjalan menahan buku nikah jika ada kegiatan pesta malam. Alhamdulillah sudah jalan dan tidak ada yang melanggar,” kata Maki

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini