28 C
Tebing Tinggi
Sunday, September 26, 2021
spot_img

Bupati Tanda Tangani Nota Kesepakatan Bersama Dispar Sumsel, terkait Aplikasi GIWANG

EMPAT LAWANG-Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sumatera Selatan terkait Aplikasi GIWANG.

Penandatangan nota kesepakatan tersebut ditanda tangani langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dengan Kepala Dispar Sumsel Aufa Syahrizal di ruang kerja Bupati Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang mengatakan bahwa, kehadiran aplikasi Giwang ini bisa menjadi partner strategis dalam promosi pariwisata di Empat Lawang.

“Giwang sangat bermanfaat, karena dengan aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui banyak informasi seperti kuliner, tempat wisata, tempat sejarah bahkan akses menuju ke sana pun akan jauh lebih mudah karena sudah terhubung dengan Google Maps langsung.” Ucap Bupati Empat Lawang “.

Adapun visi Empat Lawang MADANI yaitu seperti, mewujudkan Empat Lawang yang indah dengan cara membenahi sektor pariwisata.

“Selama ini mungkin Empat Lawang tidak begitu dikenal dengan pariwisatanya, namun bisa saya jamin bahwa potensi pariwisata di Empat Lawang tidak kalah indah dan menarik dengan Daerah-Daerah lain,”ujarnya”.

Perlahan dijelaskan oleh Bupati Empat lawang, hasilnya sudah mulai terlihat berkat kerja keras bersama pada bulan Juni lalu, Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang mendapatkan bantuan pembangunan objek wisata dari Kementerian Desa RI.

“Desa Sawah merupakan satu dari 79 Desa di Indonesia yang mendapat bantuan pariwasata Pusat dari Kemendes dan merupakan satu-satunya Desa di Sumsel yang mendapatkan bantuan pengembangan pariwisata Desa,” jelasnya “.

Sementara itu Kadispar Sumsel Aufa Syahrizal berharap dengan adanya Aplikasi GIWANG, Empat lawang akan menjadi pilot projek tujuan wisata di Sumatera Selatan.

“Di Kabupaten Empat lawang, banyak tempat wisata yang menarik diantaranya wisata Negeri diatas awan di Paiker, pemandian puyang putri di Desa Sawah, serta adapun makanan khas Empat Lawang seperti lemang dari Paiker. Dengan aplikasi GIWANG para turis bisa mengetahui spot-spot wisata serta kuliner yang ada di Empat Lawang dan juga rute yang akan di lalui,” cetusnya (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini