27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Bupati Tinjau Lokasi Kebakaran di Sukarami Lintang Kanan

BUPATI Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi unsur Muspida dan sejumlah kepala OPD dalam lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, meninjau langsung lokasi kebakaran di Desa Sukarami, Kecamatan Lintang Kanan, Senin (31/12/2018).
Dalam kesempatan itu, bupati menyerahkan langsung bantuan tanggap darurat kepada para korban kebakaran berupa Beras, Mie Instan dan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Dalam sambutannya, Joncik mengucapkan belasungkawa, kepada seluruh korban musibah kebakaran dan meminta para korban untuk bersabar dalam menghadapi musibah ini.

“Kepada para korban saya minta untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” sampainya.

Diketahui, kebakaran di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang terjadi pada Minggu malam (30/12/2018).
Dalam laporannya, Camat Lintang Kanan Kabupaten Empt Lawang, Suharlan melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Sapar Joly kepada wartawan menyampaikan, puluhan kepala keluarga (KK) dan ratusan jiwa terpaksa mengungsi dan membutuhkan bantuan dari pemerintah dan pihak terkait.
“Total 10 rumah, 18 KK dan 47 Jiwa kehilangan tempat tinggal, ditambah lagi rumah yang rusak berat 8 Rumah, 17 KK dan 63 Jiwa dan 2 rumah mengalami rusak ringan dengan 2 KK dan 5 Jiwa,” kata Sapar Joly.
Disampaikannya, kondisi rata-rata rumah panggung yang terbuat dari kayu, membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya, saat musibah itu terjadi. “Dalam kejadian ini, tidak ada laporan korban meninggal dunia,” ujarnya.
Sementara, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kapolsek Lintang Kanan, Iptu Hidayat menyebut, belum mengetahui penyebab mulanya terjadi kebakaran di akhir tahun 2018 tersebut. “Belum, belum tahu apa penyebabnya,” terangnya.
(e-government diskominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini