27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Cabor Silat Empat Lawang Sumbang Medali Emas dan Perunggu

EMPAT LAWANG-Cabor pencak silat dari Kontingen Kabupaten Empat Lawang akhirnya meraih satu medali emas pada ajang Porprov XII Sumsel di Kota Prabumulih.

Peraih medali emas yakni Ahmad Reyan K dari kelas J pa, partai 190 melawan Putra Hidayan dari Muba. Awalnya pertarungan sengit antar keduanya cukup menegangkan. Para juri memenangkan Muba.

Namun protes dari para offisial dan pelatih dari Kontingen Empat Lawang membuat pertimbangan para dewan juri. Sebab pesilat asal Empat Lawang banyak meraih poin. Akhirnya diputuskan meraih medali emas bersama.

Pelatih IPSI Kabupaten Empat Lawang, M Yusuf mengatakan, hasil akhir ini merupakan keputusan yang baik. Sebab atlit Empat Lawang yang seharusnya memang.

“Alhamdulilah kita bisa meraih emas dan ini merupakan kebanggaan Empat Lawang,” kata Yusuf. Selain menyumbangkan emas, IPSI Empat Lawang juga meraih satu perunggu.

Ketua Kontingen Empat Lawang, Suharli M Yamin mengaku bangga Empat Lawang akhirnya bisa meraih emas. Kedepan diharapkan bisa meraih emas kembali termasuk dari cabor-cabor yang lain.

“Suatu prestasi yang membanggakan, atlit silat kita bisa meraih emas,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua KONI Empat Lawang, Chandra, ia mengaku bangga Empat Lawang bisa meraih medali emas. “Ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan dan kedepan akan ditingkatkan lagi sehingga meraih banyak medali emas,” harapnya.

Para atlit peraih medali juga mendapatkan penghargaan dari Koni dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang untuk memacu para atlit meraih prestasi di cabor atau di bidangnya masing-masing.

Untuk perolehan medali Kontingen Empat Lawang yakni 1 emas, 1 perak dan 11 perunggu, menduduki peringkat 16 dari 17 kabupaten/kota. (Hum/Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini