27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Dipimpin Presiden RI, Bupati Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

EMPAT LAWANG-Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, pimpin langsung upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2020, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Upacara yang digelar secara Virtual tersebut, diikuti oleh Menteri Negara dan Kepala Daerah, termasuk Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad beserta sejumlah Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Senin (1/6/2020).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dalam menyampaikan amanat Presiden RI, mengajak agar penyelenggara Negara untuk berpihak kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh Penyelenggara Negara dari pusat sampai ke Daerah, untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Dalam amanat Presiden itu juga, Joncik Muhammad meminta agar dalam melayani masyarakat tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

“Layanilah masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, Ras dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujar Joncik.

Saat ini tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia termasuk Kabupaten Empat Lawang, atau bahkan hingga tahun depan sungguh sangat sulit karena pandemi COVID-19.

“Situasi sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu,” ujar Joncik, yang mengutip dari sambutan Presiden RI (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini