27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Dispar Empat Lawang Beri Pembekalan Kepada Pemandu Wisata Arum Jeram

EMPAT LAWANG-Para pemandu Wisata Arum Jeram Kabupaten Empat Lawang, diberi pelatihan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang.

Dan bahkan para narasumbernya didatangkan langsung dari PAJI (Persatuan Arum Jeram Indonesia ) Palembang dan Rafting Kabupaten Lahat.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 Pemandu wisata Arum Jeram Kabupaten Empat Lawang, di Hotel Kito Tebing Tinggi, Rabu (27/11/2019).

“ini dari keompok masyarakat, dan Instansi terkait yang punya minat untuk mengembangkan wisata Arum Jeram,” kata Mgs Nawawi yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang.

Pelatihan ini akan dilakukan selama empat hari, dan khusus hari ini mereka pul dengan teori yang diberikan oleh narasumber. Dan besok Kamis (28/11/2019) akan dilatih cara mendayung dan mengendalikan perahu.

“Jumat kita latihan Arum Jeram dilapangan, hari Sabtu kita penutupan dan sekalian unjuk kebolehan mereka. starnya di Desa Ulak Dabok Kecamatan Talang Padang dan Finisnya di Jembtan Musi II Tebing Tinggi,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini