27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Empat Lawang Dapat Bantuan Internet Masuk Desa

EMPAT LAWANG- Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang, pasalnya sebentar lagi Empat Lawang akan mendapatkan bantuan Internet masuk Desa.

Dan ini, sesuai dengan Lounchingnya program Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mewujudkan Internet masuk Desa.

“11 November kemarin, Gubernur Sumsel meluncurkan program internet masuk Desa, ada 170 Desa se Sumatera Selatan, mendapatkan bantuan internet gratis. Dan Allhamdulillah Kabupaten Empat Lawang mendapat 10 bantuan internet, masuk Desa” ungkap Kadis Kominfo, Asnan Gozali, pada saat dibincangi wartawan di Ruang Kerjanya, Selasa (13/11/2019).

Adapun Desa-Desa yang mendapat kan bantuan tersebut lanjut Asnan, yaitu Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo, Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan, Muara Lintang Baru Kecamatan Pendopo Barat, Padang Windu Kecamatan Paiker. Desa Karang Gede Kecamatan Sikap Dalam, Desa Tabah Kecamatan Saling, Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, dan Desa Pasar Talang Padang Kecamatan Talang Padang serta Desa Perigi Kecamatan Ulu Musi.

” Dan kami juga baru mendapatkan informasi, bahwa bantuan tersebut sudah diberikan mewakili Bupati Empat Lawang yaitu selaku Kabid E-goverment, serta perangkat Camat dan Desa yang mendapat bantuan tersebut,” ungakapnya.

Sementara, dikonfirmasi di tempat yang berbeda Sekretaris Kominfo Empat Lawang Aseb Sebastian, ST mengatakan bentuk dari bantuan tersebut adalah beruapa titik WiFi yang dapat di akses dengan jarak 50-100 meter.

“Untuk bentuk nya sendiri berupa titik WiFi, dan untuk cakupan jangkauan sinyal nya dari 50-100 meter,” terangnya.

Namun demikian Sekretaris Dinas Kominfo ini mengatakan kedepan pemerintah akan terus memperbaiki dan memajukan pelosok Desa, melalui internet masuk Desa.

“Ini awal sebagai majunya era teknologi, dan menjadikan masyarakat pelosok Desa berwawasan luas, dan terhindar dari area blank spot,” ujarnya (Hum/Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini