26 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Kanwil Kemenag Provinsi Berikan Materi Manasik Haji di Empat Lawang

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, merasa senang, pasalnya baru pertama kali ini Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) datang ke Empat Lawang.

“Ini pertama kali Pak Kanwil datang ke Empat Lawang luar biasa, dia akan memberikan materi manasik haji. Ini orang nomor satu di kementrian Agama Sumsel,” ungkap Bupati saat membuka Manasik Haji tingkat Kabupaten Empat Lawang di Masjid Jamik Tebing Tinggi, Selasa (18/6).

Bupati meminta tolong kepada seluruh pembimbing, agar para Calon Jamah Haji (CJH) Empat Lawang diberi bimbingan.

“Pelajari betul tata cara haji, kita taati betul jangan sampai membuat malu Empat Lawang dan Sumsel dan Indonesia pada umumnya, dan saya yakin calon jamah haji Empat Lawang tidak akan membuat malu Empat Lawang dan Indonesia,” harap Bupati.

Sementara itu Kakanwil Kementrian Agama Sumsel H Muhammad Al Fajri mengajak para CJH Empat Lawang bersyukur, sebab hanya di Indonesia CJH nya diperhatikan seperti ini.

“Diberi bimbingan, Bupati nya datang, diberi suntik vaksin. Negara lain tidak ada hanya ada di Indonesia, dan para jamaah ini badannya saja ada disini tapi hatinya sudah di Madinah,” katanya

Terpisah Kakankemenag Empat Lawang H Muhammad Makki, menjelaskan jumlah Calon Jamah Haji Empat Lawang berjumlah 90 orang.

“Dari data yang ada jamaah yang tertua itu atas nama Mahyudin Madri berumur 93 tahun berasal dari Desa Gunung Meraksa Baru, Kecamatan Pendopo, dan yang termuda bernama Devi Nasriyanti Nasrul 43 tahun berasal dari Tebing Tinggi,” ucapnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini