28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Kapolres Empat Lawang Bacakan Amanat Kapolri di Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

KAPOLRES Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan menjadi Perwira Pengambil Apel dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketuapat Musi 2018, di lapangan upacara Pemkab Empat Lawang, Rabu (6/6).
Apel yang dihadiri Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkungan kerja Pemkab Empat Lawang dan jajaran Polres Empat Lawang, ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personel yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Musi 2018 di Kabupaten Empat Lawang.

Selaku Perwira Pengambil Apel, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dan ditengah kegiatan apel, Kapolres memasangkan pita operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP seacara simbolis, sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Musi 2018.
Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan mengatakan, Operasi Ketupat Musi 2018, Polres Empat Lawang libatkan 42 personel di dua pos pengamanan dan memastikan tidak ada satupun personel di jajaran Polres Empat Lawang, yang libur selama berlangsungnya dan hingga selesainya Operasi Ketupat Musi 2018 ini.
“Kita (jajaran kepolisian, red) tidak ada cuti seperti ASN biasa saat lebaran, semuanya standby tanpa terkecuali dan untuk lokasi rawan, kita akan turunkan Tim Elang untuk hunting selama operasi Ketupat ini. Untuk pemgamanan pos, kita hanya menurunkan 42 personel polisi,” ungkap Agus didampingi Kabag Ops Polres Empat Lawang, Kompol Sukarminto saat memberikan keterangan ke sejumlah wartawan, usai pelaksanaan apel.
Dikatakannya, Operasi Musi 2018 tidak hanya melaksanakan pengaman para pemudik yang melintas di wilayah Kabupten Empat Lawang, namun juga yang menjadi target operasi adalah stabilitas harga pangan, jangan sampai ada penimbunan yang dilakukan oknum nakal. “Target operasi lainya, pemgamanan masyarakakat dari kejahatan konvensional seperti copet, hipnotis dan lainnya, yang kerap terjadi menjelang perayaan hari besar seperti lebaran ini dan pengamanan masyarakar dari kejahatan terorisme menjelang atau pasca lebaran,” imbuhnya.
Lebih lanjut Agus menjelaskan, pada Operasi Ketupat Musi 2018 ini, pihaknya menempatkan dua titik pos pengamanan, yakni Simpang Jalan Poros Tebing Tinggi dan Talang Gunung. “Operasi ini tidak hanya personel Polres yang dilibatkan, ada dari Dishub, TNI, Kesehatan kemudian stake holder masyarakat lainnya,” ujarnya.
Sementara itu, Kadishub Kabupaten Empat Lawang, Rafani mengatakan, pada operasi Ketupat Musi 2018, seluruh jajaran lapangan Dishub Kabupaten Empat Lawang, total semuanya diterjunkan. “Jadi, seluruh petugas lapangan, termasuk TKS lapangan, semuanya diterjunkan tanpa terkecuali. Kita inginkan tidak ada masalah apapun selama berlangsungnya Operasi Ketupat Musi 2018 ini,” tegas Rafani.
Dishub Empat Lawang sendiri lanjut dia, mensiagakan personelnya di tiga titik, antara lain di dua Pospam Operasi Ketupat Musi 2018 di Kecamatan Tebing Tinggi dan Pospam Operasi Ketupat Musi 2018 yang didirikan di simpang tiga Tanjung Raya Kecamatan Pendopo Barat. “Jadi, ada tiga fokus penempatan personel kita pada Operasi Ketupat 2018, dua titik di Tebing Tinggi dan satu titik di Tanjung Raya,” tandasnya.
Upload by: E-government Diskominfo

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini