23.2 C
Tebing Tinggi
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Ketua TP-PKK Hadiri Rapat Persiapan Pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi KLA

EMPAT LAWANG-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Empat Lawang didampingi Sekda Empat Lawang menghadiri acara rapat persiapan pelaksanaan terhadap verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (21/6/2022).

Ketua TP PKK Kabupaten Empat Lawang Hj. Hepy Safriani berharap Kabupaten Empat Lawang segera mendapatkan predikat Kota Layak Anak, dikarenakan hal tersebut sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Jika suasananya mendukung dari segi pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan sebagainya tentu akan berdampak positif terhadap anak-anak.

“Kalau dari PKK jelas sangat mendukung sepenuhnya untuk keberlangsungan Kota Layak Anak, nanti kedepannya kita akan kerjasama dengan sektor terkait untuk melaksanakan apa yang menjadi ketentuan dari Kota Layak Anak,” harapnya.

Sementara itu Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin mengatakan, anak itu laksana bibit ataupun tunas ketika mereka diberikan kesempatan tumbuh dan berkembang.

“Sebagaimana waktunya maka anak itu akan menjadi bibit dan tunas unggul yang siap menggantikan estafet di masa yang akan datang,” katanya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Empat Lawang Rita Purwaningsih, menerangkan Empat Lawang di tahun 2022 mendapatkan nilai KLA 712 dari standar di angka 600.

“Sebelumnya Empat Lawang menyentuh angkat 168 dari standar nilai KLA 600. Namun dengan modal nekad dan berani, akhirnya nilainya naik menjadi 712 yang mana angka ini bisa naik ataupun turun,” ujarnya. (kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini