31 C
Tebing Tinggi
Thursday, May 6, 2021

Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang Meninggal Dunia

Innalillahi wa inna ilaihi rooji’un, kabar duka datang dari Kabupaten Empat Lawang, mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empat Lawang, Hasbullah HA SSos meninggal dunia diusianya yang ke 60 tahun.

Hasbullah juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Provinsi Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang pada Pileg 2019 dari PDI-Perjuangan.

Beliau meninggal di RSUP dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Rabu (17/7) sekitar pukul 18.00 WIB dikarenakan sakit. Dan memang sebelumnya sedang menjalani perawatan di RSMH.

Pantauan di rumah duka di Jl Pensiunan, Kelurhan Tanjung Makmur, Kecamatan Tebing Tinggi, setelah disemayamkan dan dishalatkan, almarhum dikebumikan di TPU setempat.

Terlihat beberapa karangan bunga duka cita berjejer di sekitar rumah dan turut hadir, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Wabup Yulius Maulana, Waka II DPRD A’ Rivai, kader-kader PDI-P, beberapa kepala OPD dan masyarakat umum.

“Beliau ini sejak saya terjun di politik tahun 2007 sangat baik sekali. Dia mengajarkan bagaimana dekat dengan masyarakat, suka menolong. Sekarang ini saya belum sempat membalas kebaikan beliau dan sudah meninggalkan kita semua,” ungkap keponakan Almarhum, Yulius Maulana yang juga menjabat sebagai Wabup Empat Lawang, Kamis (18/7).

Yulius Maulana terlihat tabah, dirinya menerangkan jika mamanda bulan September akan dilantik sebagai DPRD Provinsi. Tapi mungkin ini kehendak diatas dan mungkin ini yang terbaik.

“Saya kebetulan dapat kabar kemarin dari bikcik (istri almarhum), kebetulan saya baru sampai Jakarta karena ada kegiatan di Kementrian PU untuk bahas Jembatan Ponton di Paiker,” jelas Wakil Bupati.

Almarhum lanjut Yulius, meninggalkan 1 istri, 6 anak dan 2 cucu. Memang setahun terakhir sedang menjalani perawatan dan masuk rumah sakit dan berapa hari yang lalu diketahui ada kanker hati.

“Kami tidak menyangka akan secepat itu kanker menyerang,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad juga mengucapkan atas nama Pemkab Empat Lawang sekaligus keluaraga menyampaikan turut berduka yang mendalam.

“Saya pribadi mohon maaf tidak bisa mengantarkannya sampai keliang kubur karena ada panggilan tugas yang diharuskan berangkat, karena saya ditunggu di Kementrian PUPR, dan ini tidak bisa di wakili karena ini menyangkut urusan orang banyak. Soal jembatan Paiker yang rusak yang kami perjuangkan bersama pak Wabup. Sekali lagi saya mohon maaf dan mudah-mudahn almarhum khusnul khatimah,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini