28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Memperingati Nuzulul Qur’an Bupati Ajak Masyarakat Empat Lawang Cintai Alqur’an

BUPATI Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bersama sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar shalat Isya dan Taraweh berjemaah sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1439 Hijrah di Masjid Alkhoiriyah Kampung Pasar Darat, Lorong Talang Padang, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (4/6/2018).
Dalam kesempatan itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih ke pada masyarakat dan penggurus masjid yang sudah menerima dirinya bersama rombongan dengan baik.
Bupati menyebut, bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan, karenannya dia  mengajak masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk memanfatkan bulan Ramdan dengan giat mengerjakan amal ibadah.

“Kita tahu semua pahala di bulan Ramadan ini dilipatgandakan Allah, karenanya sangat disayangkan jika bulan penuh keberkahan ini kita tidak berjibaku meningkatkan amal ibadah kita,” kata Syahril dalam sambuatannya.

Pejabat nomer satu di Empat Lawang ini juga menyebut, berkenaan dengan peringatan Nuzul Qur’an, pihaknya mengajak menyatukan hati dan langkah menuju masyarakat Islami yang beriman, berilmu, dan berakhlak demi terwujudnya Empat Lawang Emass Gemilang.

“Alhamdulillah kegiatan Islami di Empat Lawang kita adakan rutin mulai dari safari Ramadan, Nuzulul Qur”an, Pengajian Bulanan, MTQ dan lainnya. Ini menandakan pemerintah sangat perhatian dalam kegiatan yang bernuansa Islami,” ungkap Syahril.

Ditambahkan Syahril, melalui peringatan Nuzulul Qur’an hendaknya seluruh masyarakat lebih mencintai Alquran. “Dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan. Terlebih semoga mampu menambah iman kita,” sebutnya.

Diakhir menjelang masa jabatannya, suami Hj Fariha Syahril ini mengajak agar masyarakat tetap menjaga kekompakan terlebih dalam tahun politik saat ini.

“Saya sudah sering katakan, pilihan boleh beda, itu lumrah karena itu bagian dari demokrasi. Saya harap kita jangan berpecah belah tetap menjaga kekompakan dan rasa persatuan,” pintanya.

Sekedar informasi, dalam kegiatan peringatan Nuzul Qur’an 1439 H Pemkab Empat Lawang di Masjid Alkhoiriyah Kampung Pasar Darat, Lorong Talang Padang, Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, tersebut dihadiri kepala OPD Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan, Kankemenag Empat Lawang, H Syukri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim ulama dan cendikiawan muslim.

Upload by: E-government Diskominfo

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini