31 C
Tebing Tinggi
Thursday, May 6, 2021

Menteri PUPR menyetujui seluruh dana pembangunan Jembatan PAIKER dari APBN.

Proses Pembangunan Jembatan Ponton penghubung Kecamatan Pasemah Air Keruh dan Kecamatan Ulu Musi diperkirakan menelan dana sebesar Rp 71 Miliar. Namun dana tersebut tidak menyerap APBD, karena akan dibiayai semuanya oleh APBN.

Hal ini dikatakan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat rapat paripurna dalam rangka pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Empat Lawang tahun anggaran 2018, di Gedung DPRD Empat Lawang, Selasa (23/7).

“Lima hari yang lalu saya paparan dengan Menteri PUPR, saya sampaikan kondisi jembatan itu. Sekitar 6 bulan saya menjabat Bupati bencana banjir datang dan menghanyutkan Jembatan Ponton,” Ucap Bupati.

Jembatan tersebut merupakan akses penting warga Paiker, makanya perlu perhatian serius untuk pembangunannya. Karena APBD Empat Lawang yang kurang memungkinkan, maka Menteri PUPR menyetujui pembangunannya full dari APBN.

“Saya sempat disinggung warga Paiker dan Ulu Musi, percuma Bupati lulusan UGM tapi tidak bisa bangun Jembatan Ponton. Jadi saya sampaikan juga kepada pak Menteri yang kebetulan lulusan UGM,” jelasnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini