25.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Musrenbang RKPD Empat Lawang Melalui Video Conference

EMPAT LAWANG-Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Empat Lawang Tahun 2020 digelar secara video Conferens (Vicon) di Ruang Rapat Bapeda Kabupaten Empat Lawang, Senin (20/4/20).

Rapat dengan format Baru tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Empat Lawang .

Adapun Rapat ini dihadiri oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Ketua DPRD Empat Lawang Persu, Sekda Empat Lawang, Badan Pusat Statistik (BPS), para Asisten, Staf Ahli dan juga dihadiri oleh Bapeda Provinsi melalui Vicon.

Dari hasil Musrenbang yang bertemakan Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Perekonomian melalui Sumber Daya untuk Penurunan Kemiskinan tersebut sudah mendapat kesimpulan dan arahan bersama.

Bupati Empat lawang H Joncik Muhammad menyampaikan, tahapan Musrenbang-RKPD sudah selesai dilewati Mulai dari Musrenbang Desa, Kecamatan dan Kabupaten dan Sudah di tanda tangani.

“Insyaallah sesuai dengan situasi sekarang pemulihan Ekonomi karena dampak covid-19, dengan jaring pengaman sosial, tentu selepas dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sama dengan rencana Provinsi dan Pusat,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Sementara itu Kepala BAPEDA Kabupaten Empat Lawang Yulius Sugiantara, mengatakan kegiatan Musrenbang kali ini tidak seperti tahun-tahun kemarin,dikarenakan kondisi Covid-19 dan Musrenbang kali ini diadakan dengan cara video conference.

” Tahun ini Kabupaten Empat Lawang tidak adakan Musrenbang secara ceremonial, tetapi kami memilih dengan cara interaksi, dan dokumen RKPD sudah kami sebar ke seluruh stakeholder serta perangkat Daerah yang ada dan sudah menyampaikan masukan. Sehingga Musrenbang hari ini tinggal pelaksanan akhirnya saja,” jelasnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini