27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

PARIPURNA ISTIMEWA DPRD EMPAT LAWANG DIHADIRI GUBERNUR SUMSEL

 

PARIPURNA ISTIMEWA DPRD EMPAT LAWANG DIHADIRI GUBERNUR SUMSEL

□ Dalam Rangka HUT Ke-11 Kabupaten Empat Lawang

GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Bupati Empat Lawang, mengahadri pelaksanaan sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Empat Lawang, tahun 2018, yang digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, Selasa (24/4).

Selain dihadiri Gubernur dan Bupati, pelaksanaan sidang yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang, Persi SE didampingi Wakil Ketua II DPRD Empat Lawang, Arifa’i turut dihadiri FKPD, SKPD, kepala daerah tetangga, sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga dihadiri ribuan undangan lainnya.

Pimpinan sidang paripurna istimewa, Persi SE dalam sambutan pembukanya menyampaikan, pelaksanaan sidang ini adalah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Empat Lawang, dalam rangka memperingati hari jadi ke-11 Kabupaten Empat Lawang, tahun 2018.

“Perlu diketahui, rapat paripurna istimewa ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Empat Lawang. Banyak kegiatan dalam rangka memeriahkan perayaan hari jadi kabupaten kita ini, dari kegiatan di dalam ruang lingkup organisasi tingkat daerah, hingga melibatkan aktivitasi masyarakat umum telah dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyampaikan, peringatan hari jadi ke-11 Kabupaten Empat Lawang, tahun 2018 merupakan tahun terakhir jabatan dia selaku Bupati Empat Lawang, yang akan berakhir pada 26 Agustus 2018 mendatang. “Izinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu selama masa jabatan saya selaku Bupati Empat Lawang,” ungkapnya.

Syahril menyebut, pencapaian pembangunan di Kabupten Empat Lawang sampai tahun 2017, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi makro dalam tiga tahun terakhir pertumbuhan ekonomi masyarakat, mengalami tren meningkat. “Tingkat kemiskinan di Kabupaten Empat Lawang, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, turun 13,9 persen. Capaian ini tidak terlepas dari pembangunan yang ada selama priode RPJMD 2013-2018,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Nurdin mengatakan, pembangunan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, harus terus berjalan tanpa harus mengeluh pada keterbatasan anggaran. Diapun mencontohkan, Provinsi Sumsel tidak akan bisa dapat membangun dan akan mampu menjadi pelaksana even Internasisonal, jika hanya mengadalkan APBD.

“Tidak ada alasan tidak ada anggaran untuk dapat membangun, gunakan pola yang dipakai provinsi Sumsel, kalau hanya mengadalkan APBD, tentu tidak akan ada Jakbaring Sport City,” cetusnya.

Diapun menyampaikan, pada November 2018 mendatang, Sumsel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games bersama DKI Jakarta. Palembang sebut dia, meski bersama Jakarta sebagai tuan rumah even Internasional tersebut, Palembang bukanlah sebagai daerah pendamping dan itu adalah fakta. “Bagaimana bisa kita menjadi tuan rumah even Internasional, kalau bukan karena Cucung Puyang Kedung (dirinya, red) dan partisipasi kita semua di Sumsel,” tandasnya.

(E-Government Diskominfo)

Keterangan Foto :

  • Ibu-ibu Ketua TP PKK dari berbagai daerah tetangga yang hadir di lokasi paripurna.
  • Gubernur Sumsel, H Alex Nurdin saat menyampaikan sambutan.
  • Unsur FKPD Empat Lawang, saat hadir di pelaksanaan paripurna.

 

 

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini