28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

PELAJAR EMPAT LAWANG LOLOS PASKIBRAKA PROVINSI

EMPAT LAWANG – Tiga calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Kabupaten Empat Lawang, yang menjadi utusan kabupaten ini ikut seleksi anggota Paskibraka tingkat provinsi tahun 2018 di Palembang, dinyatakan lulus dan masuk sebagai anggota Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan.

“Pada seleksi tingkat provinsi, kabupaten kita mengirimkan 4 orang perwakilan. Alhamdulillah, dari 4 perwakilan yang kita kirim, tiga orang dinyatakan lulus sebagai anggota Paskibraka tingkat provinsi, hanya satu yang dinyatakan belum berhasil,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Empat Lawang, M Azhari saat dihubungi via ponsel, Kamis (26/4).
Disebutkannya, tiga orang tersebut antara lain dua putra dan satu putri, yaitu, Ferli Oswari, merupakan pelajar SMA Negeri 1 Lintang Kanan. Selanjutnya, Radella Andesta merupakan pelajar SMA Negeri 1 Pendopo Barat dan Nabila Sartika pelajar SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. “Satu putri lagi yang belum berhasil di tingkat provinsi, tetap sebagai anggota Paskibraka tingkat kabupaten kita, bertugas nantin ya sebagai anggota Paskibraka nantinya di kabupaten kita,” ujar Azhari.
Dikatakannya, meski ketiga pelajar yang lulus sebagai anggota Paskibraka tingkat provinsi tidak berhasi menjadi utusan Provinsi Sumsel ke jenjang lebih tinggi, yakni tingkat Nasional di Jakarta, tentu ini merupakan suatu kebanggaan pihaknya, karena dari 4 utusan Kabupaten Empat Lawang yang dikirim ikut seleksi tingkat provinsi, hanya satu pelajar saja yang belum berhasil. “Untuk tingkat Nasional, tadi sudah terpilih kalau tidak salah, dari Muba, kita hanya lolos tingkat provinsi, dari empat terpilih tiga, untuk anggota paskibraka tingkat provinsi,” jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan lolosnya tiga putra/putri asal Kabupaten Empat Lawang, sebagai anggota Paskibraka tingkat provinsi, untuk mencukupi jumlah anggota paskibraka yang bertugas sebagai pengibar bendera pada peringatan HUT RI 17 Agustus di Kabupaten Empat Lawang mendatang, akan dicukupi dari anggota cadangan.
“Kalau yang tidak lolos diprovinsi, otomatis jadi anggota paskibraka Kabupaten Empat Lawang. Untuk kekurangan tiga orang yang diambil provinsi, kita akan cukupi dari anggota cadangan,” terangnya.
(ril/E-Government Diskominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini