27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

PEMBANGUNAN EMPAT LAWANG MENINGKAT

 

EMPAT LAWANG – Memasuki umur yang ke-11 di tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengklaim, pembangunan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati meningkat. Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah mengaku, dalam tiga tahun terakhir, perekonomian di Empat Lawang tumbuh mencapai 4,45 persen.

“Sejalan dengan itu, tingkat kemiskinan di Empat Lawang turun mencapai 12,5 persen,” kata Syahril, saat memaparkan capaian Empat Lawang pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-11 Kabupaten Empat Lawang tahun 2018, di Gedung Serba Guna, Selasa (24/4).

Pejabat nomor satu di Empat Lawang ini berujar, hingga kini banyak capaian-capaian yang sudah diraih, misalnya saja dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk akses jalan terus meningkat. Ini seiring pemerintah daerah mendapat bantuan dari pusat melalui dana APBN.

“Kita mendapat bantuan pusat senilai Rp60 miliar dan itu tersebar di Empat Lawang. Bahkan, tahun ini pula, khusus mengenai irigasi yang rencananya akan kita bangun di 10 titik, kita mendapat bantuan pusat senilai 30 Miliar,” kata Syahril seraya menyebut pemerintah juga akan membangun dermaga dan talud di tahun ini melalui dana DAK.

Kendati demikian, Syahril tak memungkiri, masih banyak kekurangan disana-sini yang belum terpenuhi. “Ini adalah pekerjaan rumah dan tantangan bagi pemimpin Empat Lawang kedepan,” tandasnya.

(E-Government Diskominfo)

Foto : H Syahril Hanafiah

 

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini