26 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Pemberian Penghargaan Pelunasan PBB-P2 di Kabupaten Empat Lawang

Kamis, 22 November 2018 Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Empat Lawang mengadakan acara bulan bakti dan pemberian penghargaan pelunasan PBB-P2. Mewakili bupati Empat Lawang, Qobal Anthony selaku asisten III menyampaikan bahwa kabupaten Empat Lawang masih tertinggal jauh dari kabupaten lain. Sedangkan untuk pemerintahan saat ini terdapat tiga hal pokok yang difokuskan, yaitu.

  1. Peningkatan pendapatan daerah
  2. Penyusunan perencanaan pembangunan secara efektif dan efisien
  3. Pengendalian dan pengetatan belanja daerah.

Berdasarkan grafik pendapatan daerah tahun 2016 realisasi PAD Empat lawang sebesar 66,08%, sedangkan  pada tahun 2018 sampai saat ini sebesar 79,92%. Faktor penyebab rendahnya pendapatan asli daerah ini dipengaruhi oleh kurang update data wajib pajak, ditariknya sejumlah mata anggaran PAD kabupaten ke provinsi,belum maksimalnya upaya pendapatan daerah, dan rendahnya kesadaran masyarakat.

                                                             Penyerahan piagam penghargaan kepada Kades

Kegiatan bulan bakti dan pemberian penghargaan pelunasan PBB-P2 bertujuan untuk memotivasi para petugas dalam menjalankan tugasnya selaku pemungut PBB-P2. Selain melaksanakan pemungutan secara langsung, petugas juga melakukan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat wajib pajak agar melakukan pembayaran tepat waktu.

 

Upload by : Team E-Government Diskominfo Empat Lawang

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini