25 C
Tebing Tinggi
Monday, June 21, 2021

Pemberian Santunan BPJS Tenaga Kerja Kepada Keluarga Kades Lubuk Tapang Yang Meninggal Dunia

EMPAT LAWANG-Sekda Empat Lawang H Edison Jaya, memberikan santunan secara simbolis kepada Yeni Suryani, Istri Almarhum Kades Lubuk Tapang, Kecamatan Lintang Kanan, dari BPJS Tenaga Kerja Cabang Lubuklinggau.

Santunan tersebut diberikan usia Apel Gabungan di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Senin (2/3/2020). Dengan disaksikan oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Santunan tersebut sebesar Rp 135.956.800 plus Beasiswa untuk Dua (2) Anak mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Kuliah di Perguruan Tinggi.

Sekda Empat Lawang H Edison Jaya mengungkapkan, bahwa ini merupakan tanggungan Asuransi Jiwa dari BPJS Tenaga Kerja Cabang Lubuk Linggau.

“Kades Lubuk Tapang meninggal dunia karena kecelakaan, mendapat santunan ditambah beasiswa untuk Dua (2) orang anaknya dari TK sampai Kuliah,” ungkap Sekda Empat Lawang H Edison Jaya.

Sementara Faisal yang merupakan Kepala BPJS Tenaga Kerja Cabang Lubuk Linggau mengatakan, pihaknya dari penyelenggara Jaminan Sosial akan menjamin perlindungan resiko, khususnya resiko kecelakaan.

“Jadi dengan menjadi peserta jaminan ketenagakerjaan, itu dapat meringankan beban keluarga korban,” jelasnya.

Lanjut Faisal, Santunan yang diberikan tersebut ada Dua. pertama santunan kecelakaan meninggal dan yang kedua santunan yang meninggal biasa.

“Untuk besarannya, jika Kecelakaan itu gaji korban dikali Empat Puluh Delapan dan ditambah Beasiswa untuk dua orang anak nya, mulai dari TK sampai Kuliah,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini