22.8 C
Tebing Tinggi
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Pemkab Empat Lawang Gelar Apel Kendaraan Dinas

EMPAT LAWANG – Untuk tertib administrasi aset milik pemerintah, Pemkab Empat Lawang menggelar apel kendaraan dinas di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Empat Lawang, Senin (18/7/2022).

Apel kendaraan dinas tersebut langsung dipimpin oleh Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM.

Dalam kesempatan itu, Fauzan mengatakan tujuan dalam apel kendaraan untuk mengecek kondisi fisik dan administrasi surat menyurat kendaraan mobil dinas.

“Dimana dalam gelar apel kendaraan dinas ini, diawali dengan mobil Sekda terlebih dahulu. Alhamdulillah dalam kondisi bagus, lalu dilanjutkan dengan mobil dinas Kepala Dinkes dan kondisinya bagus dengan surat menyurat lengkap. Lalu mobil dinas Sekwan, yang kita ambil mobil ibu ketua dimana kondisinya bagus dan memenuhi syarat. Begitu juga dari mobil dinas Direktur RSUD dimana kondisi mobil operasionalnya layak serta untuk surat menyuratnya pun juga lengkap,”kata Fauzan saat di wawancarai.

Kita masih menunggu hasil simpel dari pengecekan seluruh mobil dinas lainnya. Karena itulah satu pesan kami kepada kepala dinas lainnya, anggaplah mobil dinas ini sebagai mobil pribadi. Artinya ada rasa tanggung jawab dalam merawat mobil dinas ini

Lanjut sekda, dengan dirawatnya mobil dinas tersebut, tentunya sebagai nyawa dalam perjalanan. “Oleh karena itulah kita himbauan kepada R2 maupun R4 baik kendaraan yang kondisi tua maupun kondisi yang baru saat ini agar dirawat sebagai mana mestinya untuk mendukung fungsi tugasnya,”ungkapnya.

Ditanya terkait adanya kendaraan dinas yang mati pajak, Fauzan menegaskan pihaknya akan meminta data dari Kabid aset didampingi provos untuk dilakukan pengecekan bagi kendaraan yang mati pajak.

“Secara langsung dari Bupati bagi kendaraan yang mati pajak agar bisa melunasi. Kepada pihak aset untuk segera membuat draf kepemilikan kendaraan dalam menertibkan plat kendaraan. Jadi dari BG 1 sampai seterusnya ada status kepemilikan kendaraan,”pungkas Fauzan. (Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini