22.8 C
Tebing Tinggi
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Pemkab Empat Lawang Gelar Audiensi Bersama SKK Migas Sumbagsel

EMPAT LAWANG-Pemerintah Kabupaten Empat Lawang gelar Audiensi bersama SKK Migas wilayah Sumatera Selatan dan PT Medco Energi, di ruang rapat Madani Setda Empat Lawang, Kamis (7/7/2022).

Audiensi tersebut bertujuan untuk rencana survei seismik dua dimensi (2D) di wilayah Desa Sugi waras dan Desa Tanjung Kupang Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Operasi SKK Migas wilayah Sumbagsel Bambang Dwi mengatakan, pihaknya meminta izin untuk melakukan kegiatan survei di wilayah Kabupaten Empat Lawang. Sebab ini merupakan proyek pemerintah dalam rangka mencari cadangan minyak dan gas bumi di Kabupten Empat Lawang.

Pihaknya akan melakukan survei selama dua bulan, dengan harapan dapat menemukan cadangan minyak dan gas bumi.

“Mudah-mudahan jika ditemukan minyak dan gas bumi, kedepannya akan menjadi cadangan nasional, nanti Empat Lawang berubah dari daerah non penghasil menjadi daerah penghasil,” ujar Bambang dalam sambutannya.

Selain itu dirinya juga berharap, akan ada SK Tim dari Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Karena ini merupakan kegiatan bersama, sebab keberhasilan industri migas adalah keberhasilan Indonesia.

Bupati menyampaikan, potensi ini akan diketahui setelah survei. Ini sangat penting, sebab penghasilan APBD Empat Lawang dari yang terendah akan naik. Selain itu, ini akan membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Empat Lawang, sehingga roda perekonomian di Kabupaten Empat Lawang akan berputar dan APBD juga akan meningkat.(Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini