26 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Pemkab Empat Lawang Gelar Rapat Persiapan Penertiban dan Pembersihan Aset di Pulau Emas

EMPAT LAWANG-Pemkab Empat Lawang gelar rapat dalam rangka persiapan Penertiban dan Pembersihan Aset di Pulau Emas.

Rapat yang dipusatkan di ruang rapat Madani tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Kamis (28/5/2020).

Joncik Muhammad didampingi Yulius Maulana mengungkapkan, rapat tersebut digelar dalam rangka penertiban dan pembersihan aset yang ada dipualu emas, serta rencana pembangunan pulau emas sebagai Icon Pemkab Empat Lawang.

“Dari rapat tadi sudah memutuskan untuk mendata dan mensosialisasi, OPD yang bertanggung jawab yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu,” ungkap Joncik saat dibincangi awak Media.

Lanjut Joncik, Satu Minggu setelah ini harus ada laporan tentang sosialisasi dan pendataan. Pihaknya sudah meminta Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan yang di backup oleh Kepolisian untuk melakukan penertiban dan pembersihan beberapa bangunan-bangunan “liar” di pulau emas yang selama ini berdiri diatas lahan pulau emas tersebut.

“Tanah itu milik Pemkab luasnya 22 Hektar, jarang ada tanah ditengah-tengah kota yang seluas 22 hektar. Itulah yang akan kita manfaatkan untuk Icon Empat Lawang,” jelasnya.

Untuk pembersihannya sendiri, pihaknya akan melihat terlebih dahulu apa saja yang ditanam di sana. Jika tanam cabai maka sampai selesai panen cabai, kemudian yang tanam pisang harus dibersihkan karena pisang tidak ada batasan, yang tanam jagung selesai sampai panen jagung.

“Untuk itu saya minta tim untuk mendata siap saja yang menggarap tanah disana dan apa saja yang ditanam, sehingga kita bisa beri limit waktu untuk mereka meninggalkan lahan garapan mereka yang menumpang itu,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini