27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Pemkab Empat Lawang Merespon Adanya Kesetaraan Gender

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan kalau, Isu kesetaraan Gender itu merupakan isu Internasional, dan Negara ini (Indonesia) sangat merespon hal tersebut.

” Isu Kesetaraan Gender in menjadi Isu Internasional dan Negara kita sangat merespon ini,” kata Bupati pada saat membuka pelatihan pendamping¬† Teknis Focal Poin di Hotel Zulian Transit Tebing Tinggi, Kamis (4/4).

Dan bagi yang beragama Muslim, kesetaraan Gender itu mutlak adanya. Dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang juga sangat merespon kesetaraan Gender tersebut.

“Pemkab Empat Lawang betul-betul merespon ini, dan saya besar di dunia akivis jadi saya paham betul ini,” ujarnya.

Persamaan Gender dijelaskan, itu merupakan salah satu kebijakan pemerintah, yang bertujuan untuk mempersempit kesenjangan Gender.

“Nah untuk melaksanakan kebijakan tersebut diperlukan syarat dan komponen kunci agar dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala DPMDP3A Kabupaten Empat Lawang Agus Rocham Basuki melalui Sekertaris DPMP3A Bahtiar, mengatakan pelatihan Teknis Fokal Poin ini memiliki peran penting untuk organisasi dalam penganggaran pengarustamaan Gender.

“Tujuan kegiatan ini untum meningkatkan pengetahuan tim Focal Poin tentang pengarustamaan responsif Gender,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini