22.8 C
Tebing Tinggi
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Pemkab Empat Lawang Tandatangani Komitmen Percepatan Penilaian Mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegritas

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, melakukan penandatangan komitmen percepatan penilaian mandiri Maturitas Penyelenggaraan SPIP terintegritas menuju level 3 pada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang tahun 2022. Dilaksanakan langsung di ruang rapat Madani Setda Empat Lawang, Rabu (27/7/2022).

Menurut Bupati, penandatanganan komitmen ini harus dimulai dari diri sendiri, salah satunya para pimpinan OPD masing-masing. Selain itu Bupati meminta kepada OPD agar memberikan data-data yang diperlukan oleh Inspektorat, supaya dapat diselesaikan dengan cepat.

Lanjut Bupati, para pejabat atau ASN di lingkungan Pemkab Empat Lawang ini perlu literasi pemahaman hukum. Hal ini dilakukan agar mereka tidak menyalahi aturan yang ada.

“Kalau ada apa-apa konsultasikan ke BPKP, sepanjang ada dasarnya lakukan kalau tidak ada kita konsultasikan,” ujar Bupati.

Sementara Kepala BPKP perwakilan provinsi Sumsel Buyung Wiromo Samudro menjelaskan, yang dicapai itu bukanlah angka melainkan SPIP nya yang kuat. Dirinya merasa bersyukur, Empat Lawang ini sudah 6 kali mencapai WTP.

“SAKIP nya juga sudah baik, mari kita tingkatkan terus, kalau bisa kita sama dengan provinsi. Ini sudah mau mencapai A, mari kita bantu karena ini bukan tugas inspektorat saja tapi harus dibantu oleh OPD yang lain,” jelasnya. (Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini