28 C
Tebing Tinggi
Sunday, September 26, 2021
spot_img

PJ Sekda Lepas Penyaluran Bantuan Beras Dari Kemensos

EMPAT LAWANG-Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Indera Supawi, lepas langsung penyaluran Beras BST dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Kamis (29/7/2021).

Dalam sambutannya PJ Sekda Empat Lawang yang mewakili Bupati Empat Lawang tersebut menyampaikan, di Kabupaten Empat Lawang terdapat 11.183 Keluarga Penerima Manfaat (PKM). Yang terdiri dari penerima bantuan beras sebanyak 7.981 KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.202 KPM.

“Bantuan beras ini akan disebarkan ke seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dengan titik bagi berada di Desa dan Kelurahan, yang didampingi oleh petugas dari Dinas Sosial, dari unsur TKSK dan pendamping PKH,” ungkap PJ Sekda Empat Lawang Indera Supawi, disela-sela pelepasan Beras BST Kemensos.

Dirinya berharap Dengan adanya bantuan ini, masyarakat Kabupaten Empat Lawang dapat merasakan manfaatnya, sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

“Tapi lebih mengutamakan kegiatan di rumah saja, diam di rumah, serta mengurangi kegiatan yang tidak perlu di luar rumah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Eka Agustina menjelaskan, jumlah penerima di Kabupaten Empat Lawang sebanyak 11,183 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg beras.

“Hari ini kita ke Kecamatan Paiker dulu, besok ke sembilan Kecamatan lainnya. Insyaallah kita optimis akan selesai dalam waktu dua hari. Kita upayakan di Kecamatan, karena di Desa-desa sudah ada petugas, Insyaallah akan selesai hari itu juga,” jelas Kadinsos Empat Lawang.

Untuk penerima BST yang diambil di Kantor Pos, itu sebanyak 2 bulan, 1 bulannya Rp 300 ribu menerima 2 bulan jadi totalnya Rp 600 ribu. Penerima untuk BST sebanyak 3.202 KPM, penyalurannya itu sudah mulai dari kemarin-kemarin (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini