23.3 C
Tebing Tinggi
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Polres Empat Lawang Gelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

EMPAT LAWANG- Polres Empat Lawang gelar Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang, Selasa (21/6/2022).

Tactical Floor Game merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres Empat Lawang dalam perencanaan pengamanan pada pesta demokrasi agar personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan.

Pelatihan jenis ini dilakukan untuk memberikan gambaran langkah-langkah yang harus dilakukan personel di lapangan pada saat pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak di 103 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Empat Lawang yang akan dilaksanakan pada 28 Juni mendatang.

Simulasi tersebut dihadiri Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudah Rahadian, Kasat Pol PP, Kepala Damkar dan Penyelamatan, Danramil Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian SIK mengatakan, strategi yang sudah matang ini harus diterapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dari segi penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak serta pelaporan dalam pengamanan.

“Kita harus tau tata cara bertindak dan langkah-langkah yang harus kita lakukan dalam setiap pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Empat Lawang ini,” ungkap AKBP Patria Yuda Rahardian.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang melalui Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin AP MM mengapresiasi kepada Polres Empat Lawang atas langkah-langkah pengamanan di wilayah hukum Polres Empat Lawang terkait dengan Pilkades serentak.

“Di Kabupaten Empat Lawang Pilkades serentak akan dilaksanakan di 10 Kecamatan dengan diikuti sebayak 103 desa dan ini bukan perkara mudah dalam rangka deteksi dini mencegah persoalan yang tidak diharapkan dalam pelaksanaanya nanti,” ujarnya. (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini